Close
Skip to content

RINGAN
DIATAP
RINGAN
DIKANTONG

JASA PASANG ATAP BAJA RINGAN

PT. SINERGY KONSTRUKSI NUSANTARA

Sejak tahun 2000an rangka atap baja ringan menjadi primadona baru di dunia properti di Indonesia. Bukan hanya bangunan rumah baru, para pemilik rumah-rumah lama pun merenovasi atap rumah mereka dengan rangka atap baja ringan. Sebenarnya trend penggunaan rangka baja ringan sudah mulai populer di eropa sejak berakhirnya perang dunia ke 2. Kala itu negara-negara yang terlibat perang mulai membangun kembali rumah-rumah tempat tinggal untuk warganya yang sebelumnya hancur karena perang. Rangka baja ringan dipilih menjadi material konstruksi utama karena harganya yang murah namun memiliki tensile strength (kekuatan tegangan) yang tinggi sekitar 550 Mpa lebih besar dari baja konvensional yang hanya 300 Mpa. Trend penggunaan rangka baja ringan pun akhirnya merambah sampai ke Amerika dan negara-negara di seluruh penjuru dunia.

Di Indonesia sendiri baja ringan baru mulai populer di akhir tahun 90an menggantikan popularitas kayu sebagai rangka atap setelah banyak tersedia rangka baja ringan yang tahan karat, kadar kelembaban udara di Indonesia yang tinggi dan menyebabkan karat adalah alasan rangka atap kayu sebelumnya lebih menjadi pilihan utama. Kini rangka atap baja ringan menjadi pilihan utama karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan rangka kayu maupun rangka baja konvensional.

Kuat dan Tahan Lama

Seperti pembahasan diatas, rangka atap baja ringan memang kuat dan tahan terhadap penyusutan akibat cuaca, namun dipasaran terdapat dua jenis baja ringan zincalume dan galvanine. Untuk kekuatan dan ketahanan, zincalume adalah yang terbaik

Cocok Dengan Berbagai Jenis Atap

Atap baja ringan walaupun terbuat dari bahan metal tidak selalu harus dipasangkan dengan atap berbahan metal juga. Atap baja ringan dapat dikombinasikan dengan genteng tanah liat, genteng asbes, genteng kaca, genteng keramik, bahkan coran beton

Mudah Dipasang

Karena bobotnya yang ringan, atap baja ringan sangat mudah dibongkar pasang ataupun dibentuk mengikuti bentuk atap. Untuk sambungan sendiri baja rungan dapat dikombinasikan dengan sambungan sekrup, baut, las, atupun seling.

Dapat Didaur Ulang

Rangka baja ringan sebenarnya memuliki kegunaan yang tidak terbatas, selain sebagai rangka atap baja ringan juga dapat digunakan lagi sebagai rangka kanopi, rangka rak, tulang beton dan banyak lagi lainnya.

Sinergy Konstruksi yang berpengalaman dalam pembangunan rumah selama 7 tahun sudah sangat ahli dalam hal pemasangan atap baja ringan. Berbekal pengalaman kami siap melayani bongkar pasang dan daur ulang atap baja ringan bila Anda berencana untuk memanfaatkan kembali material baja ringan untuk konstruksi lainnya.

Atap Kokoh, Menawan, dan Tahan Lama